Palembang Selenggarakan Festival Kuliner Nusantara

Palembang, Sumsel - Asisten Bidang Ekonomi dah Pembangunan Pemko Palembang, Apriadi S Busri, mengatakan, pada bulan Desember nanti pihaknya akan menyelenggarakan sejumlah rangkaian kegiatan salah satunya Festival Kuliner Nusantara. "Festival Kuliner Nusantara tersebut diharapkan diikuti seluruh provinsi di Tanah Air," katanya di Palembang, Selasa (8/9). Menurut dia, Festival Kuliner Nusantara itu nantinya akan menampilkan berbagai makanan khas Indonesia yang disajikan di pinggir Sungai Musi atau Benteng Kuto Besak (BKB).

"Saat ini undangan kepada seluruh provinsi di Indonesia sedang disebarkan, mudah-mudahan setiap provinsi bisa berpartisipasi meramaikan kegiatan tersebut," tambahnya. Ia mengatakan, Festival Kuliner Nusantara diharapkan mampu meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap makanan tradisional dari berbagai daerah di negeri ini. "Selain itu, kegiatan tersebut diharapkan mampu meningkatan minat wisawatan berkunjung ke Kota Palembang untuk menikmati berbagai objek wisata di daeah itu," katanya.

Dia menjelaskan, dalam kesempatan tersebut nanti juga akan diselenggarakan lomba perahu naga internasional dengan menghadirkan peserta-peserta dari negara anggota ASEAN. "Negara-negara, seperti Brunei, Malaysia dan Thailand diharapkan dapat berpartisipasi dalam kegiatan itu," ujarnya. Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan lomba tari tradisional nusantara yang akan menampilkan berbagai tarian khas Indonesia mulai dari Sabang sampai Marauke. "Peserta juga diperbolehkan memvariasikan tarian tradisional mereka dengan kreatif," tambahnya. (Ant/OL-06)

-

Arsip Blog

Recent Posts