Peserta Sail Bunaken Bertolak ke Tarakan

Tarakan, Kaltim - Awak 2 perahu layar peserta Sail Bunaken yang selama 2 hari singgah di Bulungan, Kaltim, disambut hangat Bupati Bulungan, H Budiman Arifin, beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan. Kedatangan awak perahu layar itu salah satunya untuk melihat keindahan alam yang ada di Bulungan. Sebaliknya bupati dan beberapa masyarakat Bulungan juga diundang untuk melihat isi perahu layar milik Deby dan Mark itu.

Perahu layar termasuk suatu hal yang sangat pribadi bagi pemiliknya. Apalagi dengan kapal jenis Vulcan tersebut menjadi seperti rumah `berjalan` mereka. Perahu kecil tersebut isinya komplet, seperti rumah, tapi dalam ukuran kecil. Masuk dari ruang yang satu ke ruang yang lain, Deby memperkenalkan setiap ruang yang ada. “Ini dapur kecil untuk masak, kamar, toilet,” katanya. Di dalamnya ada 2 kamar tidur, ada dapur, kamar mandi dan tempat bersantai, serta televisi flat yang bisa menghibur mereka ketika sedang istirahat.

Tak ingin melewatkan momen penting yang jarang sekali diberikan oleh kapal-kapal asing, beberapa masyarakat Bulungan yang sempat diajak ke perahu tersebut berfoto-foto. Deby maupun Mark, pemilik kapal tersebut, hanya tersenyum. “Kami senang sekali karena orang di sini menyambut baik kedatangan kami,” kata Mark dan Philip. Selama 2 hari berada di Bulungan, rombongan kemudian bertolak menuju Tarakan dan rencananya akan melanjutkan perjalanan ke Malaysia. (fla)

-

Arsip Blog

Recent Posts