Tampil di Aplikasi Mesum, Model Jelita Gugat Apple

New York - Seorang model remaja menuntut Apple ke meja hijau. Rebecca Batino yang kini baru berumur 19 tahun, mengklaim fotonya telah dipergunakan tanpa izin di sebuah aplikasi yang terdapat di iTunes.

Battino mendapati, foto dirinya yang dipotret saat masih berumur 16 tahun muncul dalam aplikasi berbau mesum bernama 'Extreme Cam Girls'. Bahkan, fotonya menyebar di internet dan dia dicitrakan sebagai sensasi seks. Memang posenya cukup menantang, antara lain dalam balutan swimsuit.

Dikutip detikINET dari DailyMail, Senin (25/10/2010), Battino mengambil foto tersebut di depan cermin, saat masih berusia 16 tahun. Namun tidak dijelaskan mengapa akhirnya foto tersebut tampil dalam aplikasi tersebut.

Battino mendaftarkan gugatan ke pengadilan Manhattan, Amerika Serikat dan minta ganti rugi USD 1 juta. Tak hanya menggugat Apple, ia juga menyeret Samba Studio selaku pembuat aplikasi bersangkutan

Aplikasi 'Extreme Cam Girls' sebenarnya sudah dihapus Apple dari iTunes. Namun Battino tetap mencak-mencak karena tidak menerima imbalan apapun atas dimuatnya fotonya tanpa permisi.

"Aku sangat kecewa karena tidak dibayar untuk foto-foto tersebut," tukas Battino. Pihak Apple sejauh ini belum memberi tanggapan atas kasus ini. Tak dijelaskan pula mengapa Extreme Cam Girls bisa lolos dari sensor Apple, padahal biasanya Apple tidak suka dengan aplikasi berbau mesum. ( fyk / rns )

-

Arsip Blog

Recent Posts