Wisata Olahraga di Batam Digandrungi Turis Asing

Batam, Kepri - Wisata olahraga yang ada di Batam ternyata menjadi salah satu wisata favorit para turis mancanegara. Selain karena fasilitasnya yang sudah memenuhi standar, biaya wisata olahraga di Batam juga relatif lebih murah. Bukan hanya olahraga berat, seperti golf, diving, atau bowling, yang digemari turis. Beberapa jenis olahraga permainan pun banyak diminati para pelancong dari negeri tetangga, seperti Malaysia, Singapura, Thailand dan lain sebagainya. Di Harris Resort, misalnya, beberapa aktifitas olahraga (sport andactivities) kini menjadi bagian menu dalam satu paket liburan bagi warga asing. Mulai dari aktivitas olahraga bagi anak-anak hingga wisata olahraga bagi kaum dewasa.

“Orang yang datang ke sini memang ingin liburan. Namun mereka juga tetap ingin sehat. Makanya mereka menyukai paket-paket wisata olahraga,” kata Revenue Manager Harris Resort, Rusli Arsyad, kemarin. Rusli menjelaskan, saat ini Harris Resort menyediakan fasilitas wisata olahraga bagi turis asing. Mulai dari paket untuk anak-anak maupun untuk dewasa. Paket wisata olahraga ini terdiri dari land sport seperti voly pantai, gokart, bowling dan lain sebagainya. Kemudian ada olahraga indoor seperti snooker, bilyard, army soccer, dan lainnya. Ada juga olahraga air atau water sport seperti parasailing, water ski, cable ski, banana boat, dan masih banyak lagi.

Sejak awal pekan lalu, Harris kedatangan rombongan dari siswa-siswi Singapore International School. Jumlahnya sekitar 200 orang. Selain mendapatkan paket wisata olahraga, para siswa asing tersebut juga mendapatkan paket wisata outbound dan tim building. Di paket ini, mereka mendapatkan berbagai permainan, seperti jungle tracking, cable ski, gokart, dan air soft gun. Permaianan terakhir merupakan permainan yang paling diminati para siswa asing tersebut. “Kami tidak boleh main air soft gun di Singapura. Jadi ini sangat menyenangkan,” ujar Benn, salah satu siswa. Untuk perlengkapan olahraga ini, sebagian Harris bekerjasama dengan Mandiri Tiga Dimensi (MTD). Di sini MTD berperan sebagai provider fasilitas olahraga outbound seperti jungle tracking, flying fox, air soft gun dan lain sebagainya. “Di sini kebanyakan usernya orang asing. Jadi semua perlengkapannya juga sesuai dengan standar internasional,” kata Komeng dari MTD. (a)

-

Arsip Blog

Recent Posts