Sumbawa Barat Gelar Festival Bunga

Sumbawa Barat, NTB - Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, akan menggelar festival bunga untuk menyambut peringatan hari ulang tahun ketujuh pada 20 November 2010.

"Fesival bunga yang akan dilaksanakan 25-30 November itu dirangkaikan dengan pameran bunga dan karnaval kendaraan yang dihiasi bunga," kata Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Sumbawa Najamuddin di Taliwang, Selasa.

Ia mengatakan, kegiatan lain yang akan diselenggarakan adalah pasar bunga dan karya seni perajin lokal berbahan baku bunga.

Pemerintah daerah berharap kegiatan festival bunga ini dapat menanamkan nilai estetika yang tinggi kepada masyarakat Sumbawa Barat.

"Tujuannya, agar terciptanya rasa aman, nyaman dan rasa tenang, sesuai prinsip dasar pemenuhan kebutuhan dasar sebagaimana yang diluncurkan pemerintah daerah belum lama ini," katanya.

Menurut dia, acara ini akan dijadikan kalender tetap perayaan hari ulang tahun Sumbawa Barat setiap tahun, sehingga dapat diambil manfaat untuk meningkatkan kesadaran pentingnya perawatan lingkungan, memperindah pekarangan rumah dan merawat fasilitas pemerintah.

Seluruh peserta festival bunga adalah instansi pemerintah seperti satuan kerja perangkat daerah (SKPD), pemerintah desa, kelurahan, kecamatan, BUMD, BUMN serta masyarakat umum.

"Kegiatan yang dipusatkan di alun-alun Kota Taliwang, ibu kota Sumbawa Barat itu diharapkan menarik minat masyarakat serta menjadi bagian dari promosi pariwisata daerah ini terhadap wisatawan mancanegara dan nusantara," katanya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign