Air Terjun Sendang Gila Lombok

Tak ada hentinya jika anda selalu mengikuti pesona alam yang ada di wilayah timur Bali dan sekitarnya, Lombok. Anda akan dibuai dengan nyanyian pantai dan gunung yang menghiasi langit di Mataram, Nusa Tenggara Barat tersebut.

Perhatian kini beralih ke wajah pegunungan. Setelah perjalanan sekitar 3 jam perjalanan dari Mataram, kendaraan berhenti di Senaru, desa kecil di kaki Gunung Rinjani, gunung ketiga tertinggi di Indonesia. Gunung Rinjani juga merupakan potensi wisata Lombok yang luar biasa.

Meski letaknya terpencil, tergolong bersih dan asri beserta udaranya yang sejuk, Senaru juga dilengkapi dengan beberpa guest house dan kantor-kantor yang menjual jasa pemandu pendakian dengan tulisan berbahasa Indonesia ataupun Inggris.

Di kawasan ini terdapat obyek wisata yang cukup menarik, Air Terjun Sendang Gila. Anda hanya dikenakan biaya tiket masuk Rp. 1000,- dan kemudian dipersilahkan menuruni lembah lewat sebuah jalan tangga, selama 15 menit. Anda akan takjub ketika berada di lembah, terlihat garis putih di tebing, Air Terjun Sendang Gila yang ingin Anda nantikan sebelumnya. Sekitar 30 meter saja jarak kucuran airnya dan sangat banyak pengunjung di sana bermandian untuk merasakan lebih dalam kecintaanya dengan alam.

Tanpa terasa, hari semakin mengarah petang. Seiring dengan langkah kaki meniti anak tangga, deburan air terjun masih terdengar sayup-sayup di telinga Anda terbuai dengan alunan nyanyian alam raya yang merdu, menenangkan jiwa dan adanya kosmologi yang naturalisme. Cukup menarik bukan? jika Anda tertarik, silahkan memasukkan tempat wisata Sendang Gila dalam agenda liburan Anda. Apalagi letaknya bersebelahan dengan Bali. (tamasya/rmb)

-

Arsip Blog

Recent Posts