Batee Iliek di Bireuen Makin Diminati

Bireuen, NAD - Objek wisata Batee Iliek di Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen, kini semakin diminati para wisatawan. Selain letaknya yang srategis karena berada di lintasan jalan nasional, pesona panorama alam serta aliran air sungai yang jernih dan bersih juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Menurut seorang warga asal Samalanga, Muhammad, lokasi wisata yang sempat ditutup akibat konflik itu selalu didatangi pengunjung. Terutama di hari libur seperti Sabtu dan Minggu. Perekonomian warga sekitar juga ikut terbantu. Di lokasi rekreasi tersebut terdapat sejumlah pondok makanan. Selain itu, lokasi rekreasi juga dilengkapi area parkir yang luas dan aman. “Dengan ramainya pengunjung, kami dapat memperoleh rezeki yang memadai,” kata Sulaiman, seorang juru parkir di area wisata tersebut.

Sementara itu, Saiful, seorang pengunjung objek wisata Batee Iliek, asal Banda Aceh, mengatakan bahwa Batee Iliek merupakan salah satu lokasi wisata alam yang ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah Bireuen. Menurutnya, dengan adanya wisata alam seperti ini masyarakat di beberapa daerah dapat memanfaatkan liburan bersama keluarganya. “Saya lihat banyak juga anak-anak sekolah, instansi-instansi pemerintah maupun swasta yang secara berombongan mengunjungi tempat wisata ini. Apalagi sekarang ini hari libur sekolah dan menjelang tahun ajaran baru,” ucapnya. Dia berharap kepada pemerintah setempat agar dapat lebih memperhatikan lagi objek wisata yang megah tersebut.(c38)

Sumber: http://www.serambinews.com 11 Mei 2009
-

Arsip Blog

Recent Posts