Benahi Objek Wisata di Banda Aceh

Banda Aceh, NAD - Pemerintah Kota Banda Aceh terus berupaya membuka lokasi wisata di Banda Aceh untuk menarik masyarakat maupun turis lokal dan luar negeri berkunjung ke ibukota Provinsi Aceh itu. "Selain membenahi objek-objek wisata yang ada, kita juga membangun lokasi-lokasi wisata baru," ujar Walikota Banda Aceh Mawardi Nurdin, Selasa (19/5) malam.

Menurut Walikota, lokasi-lokasi wisata lama yang dibenahi seperti Taman Sari dan Taman Putro Phang. Sementara yang dibangun baru sebagai objek wisata dan rekreasi adalah Taman Museum Tsunami, PLTD Apung, dan lainnya. Pihaknya meminta masyarakat untuk menjaga dan merawat semua fasilitas umum dan objek wisata itu dengan baik. "Kita himbau masyarakat untuk menjaga kebersihan dan keindahan kota dengan tidak membuang sampah sembarangan," pintanya.

Pameran dan Festival Taman Sari 2 dilaksanakan selama sepekan di Taman Sari, yang diikuti 38 peserta dari instansi pemerintah dan swasta. Sementara Festival Taman Sari diperlombakan berbagai kesenian yang bernuansa Islami. Kegiatan itu rangkaian dari memperingati HUT Kota Banda Aceh yang ke 804 tahun. (dat04/wsp)

Sumber: http://www.waspada.co.id 20 Mei 2009
-

Arsip Blog

Recent Posts