Bintan Masuk Dalam Paket Wisata Domestik Nasional

Bintan, Kepulauan Riau - Dari hasil roadshow Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bintan selama tiga hari di Bandung, ratusan agen travel se-Indonesia yang turut hadir menyatakan ketertarikan mereka akan objek wisata Bintan. Para agen travel pun berjanji akan memasukan Bintan sebagai tujuan paket wisata domestik nasional.

"Selama ini, imej pariwisata Bintan di daerah provinsi lain sangat mahal dan hanya untuk kalangan turis saja. Padahal, tarif berwisata ke Bintan cukup terjangkau dan terbuka untuk umum. Dari kegiatan roadshow Pemkab Bintan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bersama pengusaha resort di wilayah Bintan, banyak traveler yang tertarik dengan potensi Bintan," kata Kepala Disparbud Bintan, Raja Akib Rachim, Minggu (15/3).

Akib mengatakan, pemasaran potensi wisata Bintan di Bandung itu sejalan dengan kegiatan Travel Agent Gathering. Dalam momen tersebut hadir lebih dari 100 agen travel se-Indonesia serta biro-biro penerbangan dan pengelola resort domestik.

"Dalam kegiatan roadshow di Bandung, ada beberapa resort yang belum populer di Bintan kita pasarkan. Kita berharap, dari roadshow wisata itu bisa meningkatkan kunjungan wisata domestik di masa mendatang. Karena Bintan sudah membuka jaringan dengan biro-biro travel yang ada di beberapa wilayah Indonesia," terangnya.

Kepala Seksi Pemasaran Disparbud Bintan, Febrayendrik menambahkan, kegiatan roadshow pariwisata Bintan melibatkan Bintan Tourisme Board (BiTB), sejumlah resort di kawasan pariwisata Lagoi dan pariwisata di kawasan pantai Trikora.

"Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, kegiatan roadshow wisata ada peningkatan jumlah kunjungan wisata domestik ke Bintan. kita berharap tahun 2009 ini juga terjadi peningkatan jumlah kunjungan ke Bintan, khususnya untuk pengunjung domestik atau dalam negeri (Indonesia,red). Karena, untuk target kunjungan mancanegara juga sudah dilakukan oleh pengusaha di Lagoi maupun untuk Trikora," sebut Febra. (sm/yn)

Sumber: http://sijorimandiri.net (16 Maret 2009)
-

Arsip Blog

Recent Posts