Diusahakan, 500 Turis Lebanon ke Indonesia

Beirut, Lebanon - Duta Besar RI untuk Lebanon R Bagas Hapsoro berharap pihaknya bisa membantu mendatangkan sedikitnya 500 wisatawan ke Indonesia khususnya Bali setelah pekan promosi Bali di Beirut. Koordinator pekan promosi Bali di Beirut Ratna N Soebrata dari PATA Bali and NT Chapter, menyebutkan, pihaknya tengah menggelar acara “Exotic Indonesia” yang berlangsung 12-14 April 2009 di Beirut.

Acara “Indonesia Luar Biasa” itu dimulai di City Mal Beirut, yang merupakan mal terbesar di ibukota negara Lebanon dengan menampilkan aneka tarian dan demonstrasi sejumlah menu masakan khas Indonesia terutama yang biasa disajikan kepada wisatawan di Bali. Kegiatan yang melibatkan tim kecil berjumlah tujuh orang itu didukung penuh Kedutaan Besar Indonesia Lebanon, setelah mendapat restu dari Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik dan Gubernur Bali Made Mangku Pastika.

Dubes Bagas Hapsoro mengakui bahwa belakangan ini masyarakat Lebanon, khususnya di sekitar Beirut, mulai banyak yang berminat melancong ke Indonesia. Karena itu melalui promosi tersebut diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia, dengan tujuan utama Bali.

Menurut Ratna, Indonesia, khususnya Bali, sebagai destinasi yang dikenal memancarkan rasa damai, belakangan semakin diminati pelancong dari kawasan Timur Tengah, termasuk Lebanon.
Pada Senin (13/4), acara “Exotic Indonesia” digelar di Intercontinental Phoenisia Hotel dan hari berikutnya di Hotel Metropolitan Plaza Hotel dengan mengundang kurang lebih 100 pelaku pariwisata di sekitar Beirut. Demo kuliner pada setiap kegiatan tersebut dibawakan oleh kepala juru masak Gde Juastra dari The Samaya, Seminyak, Bali. Kemudian juga diisi diskusi interaktif setelah jamuan makan malam dipimpin langsung oleh Ratna N Soebrata.

“Pada setiap kegiatan tersebut kami juga menampilkan sejumlah tarian khas Indonesia yang dibawakan seniman-seniman dari sanggar Puri Kencana pimpinan Bapak Anom,” tambah Ratna yang sejak lama berkecimpung di “Pacific Asia Travel Association-PATA” Bali. (Ant)

Sumber: http://hariansib.com 22 April 2009
-

Arsip Blog

Recent Posts