Dua Hotel Indonesia Terbaik di Dunia

Jakarta - Dua hotel di Indonesia, Hotel Tugu Lombok dan St Regis Bali Resort, masuk daftar hotel terbaik di dunia tahun 2009 versi Majalah Conde Nast Traveller. Seperti dikutip laman berita Australia, AdelaideNow, Kamis (16/4), dari ribuan daftar hotel baru, majalah tersebut memilih 70 di antaranya dari 30 negara di dunia.

Majalah Conde Nast Traveller memuat daftar 70 hotel terbaik itu berdasarkan alfabet, bukan rangking. Jadi, bisa dikatakan Hotel Tugu Lombok dan St Regis Bali Resort disejajarkan dengan Atlantis the Palm, Dubai dan London West Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat.

Prestasi dua hotel ini patut dibanggakan, sebab pada 2008, tak satu pun hotel di Indonesia yang masuk daftar 65 hotel terbaik yang wajib dikunjungi pelancong dari seluruh negara. Sedangkan pada tahun 2007 hanya ada satu yakni, The Bulgari Resort Indonesia yang masuk daftar 65 hotel terbaik di dunia.

Hotel Tugu Lombok merupakan hotel butik yang memiliki interior kerajaan Hindu kuno, yang pernah memerintah Lombok. Hotel Tugu yang dimiliki pengusaha asal Indonesia dikenal sebagai hotel yang berusaha memadukan budaya dan standar kemewahan global. Lobi hotel dihiasi ukiran dari kayu berusia 100 tahun. Seperti halnya Hotel Tugu di kota lainnya, interior Hotel Tugu juga dihiasi benda-benda antik.

Sedangkan St Regis Bali Resort merupakan resort hotel terbaru di Bali, dan mungkin yang terbesar. Resort seluas 9 hektar ini terletak di kawasan wisata nan elit, Nusa Dua. Resort ini memiliki 97 suit dan 24 vila. (global)

Sumber: http://www.harian-global.com 18 April 2009
-

Arsip Blog

Recent Posts