Festival Taman Sari Berakhir

Banda Aceh, NAD - Festival Taman Sari yang telah berlangsung sejak Senin (18/5), pada Sabtu (23/5) sore ditutup oleh Wakil Walikota Banda Aceh, Illiza Sa‘aduddin Djamal. Acara demi acara dan aneka lomba yang digelar menyedot perhatian dan antusiasme warga kota. Hal ini terlihat dari padatnya pengunjung yang mendatangi lokasi pameran, baik pagi, siang, maupun malam hari.

Illiza mengatakan, Festival Taman Sari memperingati HUT ke-804 Kota Banda Aceh ini telah sukses. “Perhatian dan apresiasi warga kota Banda Aceh untuk kegiatan ini sangat besar. Terimakasih untuk semua pihak yang telah ikut menyukseskan kegiatan ini. Tahun depan kegiatan serupa akan kembali digelar, Insya Allah dalam skala yang lebih besar lagi,” kata Illiza.

Pada acara penutupan kegiatan itu, juga diumumkan pemenang aneka lomba yang pesertanya dari sembilan kecamatan di Kota Banda Aceh. Di antaranya, lomba Putroe Bungong, Asmaul Husna, Zikir maulid, Tari Meuseukat, dan Rapai Geleng. Untuk lomba Putroe Bungong, MAN Model Banda Aceh keluar sebagai juara I, disusul SMAN 4, dan Sanggar Cut Nyak Dhien. Untuk Asmaul Husna, Kecamatan Luengbata maraih juara I, sedangkan juara II dan III masing-masing diraih Kecamatan Ulee Kareng, dan Kecamatan Meuraxa.

Sedangkan pada cabang lomba zikir maulid, juara I, II dan III masing-masing diraih, kelompok zikir dari Kecamatan Ulee Kareng, Baiturahman, dan Kecamatan Jaya Baru. Sementara untuk Festival Rapai Geleng, juara I diraih Sanggar Al Furqan, dan juara II dan III diraih Sangar MAN Model, dan Sanggar Leumpia.(ami)

Sumber: http://www.serambinews.com 25 Mei 2009
-

Arsip Blog

Recent Posts