Fishing Festival Dimulai 25 April 2009

Lingga, Kepulauan Riau – Fishing Festival (FF) 2009 yang diselenggarakan Pemkab Lingga di Pulau Penaah akan dilaksanakan tanggal 25 April 2009 mendatang. Untuk menyambut tamu yang datang, kini panitia sudah melakukan berbagai persiapan baik fisik maupun non fisik. Pesiapan fisik di arena terkait dengan sarana dan prasarana yang diperlukan, seperti pemondokan dan motor pompong sebagai kendaraan untuk memancing di tengah laut. Sedangkan persiapan non fisik berupa segala acuan ketentuan pertandingan, termasuk menentukan para juri yang memberikan penilaian.

Dengan persiapan yang lebih awal diharapkan pelaksanaan fishing fersival tahun ini lebih baik dari yang sebelumnya. Ini sesuai dengan semangat Pemkab Lingga untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pengunjung wisata, agar selalu memiliki daya tarik. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Lingga selaku Ketua Panitia Fishing Festival ke-4 tahun 2009 Kabupaten Lingga, Ir Muhammad Ishak MM, kepada Batam Pos kemarin.

Dikatakannya, jumlah peserta tahun ini diperkirakan jauh lebih banyak dibanding tahun lalu. Hal ini dapat dilihat dari animo masyarakat yang sudah mendaftar sebagai peserta cukup banyak. Pihak panitia terpaksa membatasi jumlah peserta mengingat terbatasnya sarana yang ada. Terutama tempat pemondokan dan jumlah motor pompong sebagai sarana untuk pergi memancing di tengah laut.

Disebutkan Muhammad, seperti tahun yang sudah-sudah pemondokan untuk peseta panitia menggunakan rumah penduduk Pulau Penaah. Begitu juga dengan motor pompong, juga menggunakan motor pompong milik masyarakat. Namun demikian pihak panitia membolehkan kalau ada peserta yang sanggup membawa motor pompong milik sediri untuk ikut serta lomba memancing nantinya.

“Ketentuannya, satu motor pompong hanya boleh dipakai tiga orang, sudah termasuk tekong. Jumlah motor pompong inilah yang sulit diatasi, sehingga kami terpaksa membatasi jumlah peserta,” tegasnya.(aji)

Sumber: http://batampos.co.id (7 April 2009)
-

Arsip Blog

Recent Posts