FSBM VI: Kontingen Melawi Dilepas Bupati

Nanga Pinoh, Kalbar - Sebanyak 85 orang peserta Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) VI Provinsi Kalbar 2010 bertolak ke Pontianak. Keberangkatan dilepas oleh Bupati Melawi, H. Firman Muntaco S.H., M.Hum.

Kontingen yang bertolak Sabtu (11/12) ini akan berada di Pontianak mulai tanggal 13 hingga 18 Desember mendatang. Tampak hadir, Asisten I, Imansyah serta pejabat teras Pemkab Melawi lainnya.

Dalam sambutannya, Firman berpesan, agar para peserta dapat memberikan hasil yang terbaik bagi daerah. Karena bagaimanapun, kegiatan ini sangat besar dan diikuti seluruh kabupaten/kota di Kalbar. “Saya berupaya hadir pada hari penutupan nanti. Apa pun prestasi yang didapat nanti, saya tetap memberikan apresiasi,” ungkapnya kepada wartawan, kemarin.

Lebih lanjut Firman mengatakan, akan berupaya mengirim peserta pada kegiatan seperti ini. Karena keikutsertaan Melawi dalam kegiatan FSBM, bertujuan mengangkat marwah Melayu. “Marwah Melayu harus tetap kita jaga dan ditingkatkan lagi. Untuk itu, jangan malu menjadi orang Melayu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua rombongan Melawi, Hutapiadi, SPd. mengungkapkan, dari 85 orang yang diberangkatkan sebanyak 50 peserta dan 35 panitia. Peserta yang diberangkatkan ini terdiri dari hampir seluruh rumpun, baik itu rumpun seni musik, rumpun seni tari, rumpun seni sastra, rumpun rias dan busana melayu, rumpun olah raga tradisional, dan rumpun arsitektur Melayu.

“Kita sudah melakukan persiapan sejak dua bulan yang lalu. Sehingga seluruh peserta sudah dalam keadaan siap berlaga untuk membawa nama besar daerah,” pungkasnya. (Ira)

-

Arsip Blog

Recent Posts