GTTG Jadi Wadah Promosi Pariwisata Riau

Pekanbaru, Riau - Pelaksanaan Gelar Teknologi Tepat Guna (GTTG) Nasional XI pada 6-10 Juni 2009 mendatang akan memberikan manfaat yang besar bagi Riau sebagai tuan rumah. Di antaranya, Riau bisa mempromosikan objek-objek wisatanya kepada peserta GTTG. "Acara GTTG mendatang menjadi momentum yang tepat bagi kita memperkenalkan dan mengembangkan pariwisata di Riau, di antaranya melalui pengembangan kerajinan dan potensi objek wisata," ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Riau, Joni Irwan, di Pekanbaru, belum lama ini.

Dia mengatakan, GTTG diperkirakan akan dihadiri puluhan ribu orang dari berbagai daerah di Indonesia. Ini tentunya akan menjadi potensi yang sangat besar bagi Riau untuk memperkenalkan objek-objek pariwisata manarik yang ada di daerah ini.

Apalagi, menurut dia, dalam pelaksanaan GTTG itu nantinya juga memiliki jadwal melakukan kunjungan wisata ke tiga daerah, masing-masing Pekanbaru, Siak, dan Kampar. "Ini akan menjadi kesempatan bagi Riau memperkenalkan objek wisata di daerah ini," tambah Joni.

Dia mengatakan, meski kegiatan utamanya GTTG namun sudah dapat dipastikan para peserta dari berbagai daerah di Indonesia itu akan menanyakan objek-objek wisata unggulan di Riau. Termasuk juga wisata kuliner dan cinderamata yang bisa mereka bawa pulang ke daerahnya. (ad)

Sumber: http://www.riauinfo.com 27 Mei 2009
-

Arsip Blog

Recent Posts