Gubernur Thailand Saksikan Lomba Perahu Naga di Samosir

Medan, Sumatra Utara - Gubernur Narasiwa, Thailand, ML Winai Kuruh Wanpat akan hadir menyaksikan lomba Perahu Naga dalam rangkaian Festival Internasional Pemuda dan Olahraga Bahari (FIPOB) di Simanindo, Samosir, Sumatra Utara 17-20 Juni 2009. Ketua I Panitia FIPOB, H Ardjoni Munir di Medan, Rabu (3/6), mengatakan, gubernur dari Thailand akan datang ke Medan pada 16 Juni mendatang dan sudah disampaikan melalui telepon kepada pihak panitia penyelenggara.

Selain gubernur tersebut ikut menyaksikan even internasional itu, ikut pula Wakil Gubernur Narasiwa, Nikphor Nara Pinpakuli. "Wakil Gubernur Narasiwa itu juga akan memimpin kontingen Dragon Boat untuk mengikuti lomba di Samosir," katanya.

Kegiatan FIPOB IV Sumut itu direncanakan akan dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Pantai Perjuangan, Kabupaten Batubara, Sabtu (13/6). Selanjutnya Presiden Yudhoyono juga akan menghadiri kegiatan gerak jalan bersama dengan warga di Lapangan Merdeka Medan, Minggu, (14/6). Gerak jalan itu akan diikuti 40.000 lebih masyarakat Kota Medan.

FIPOB menggelar 52 kegiatan olahraga, di antaranya festival layang-layang, atraksi barongsai, tarik tambang, voli pantai, gantole, arung jeram, sepeda gunung, renang alam terbuka, ketangkasan berkuda, bendi hias dan lainnya. FIPOB diselenggarakan di sembilan kabupaten/kota di Sumut, yakni di Batubara, Samosir, Tobasa, Simalungun, Tapanuli Utara, Asahan, Karo, Pematang Siantar dan Kota Medan.

Ardjoni mengatakan, event internasional itu, juga diikuti peserta dari Singapura , Malaysia , Singapura dan tuan rumah Indonesia. Kehadiran pejabat dari Thailand itu merupakan kebanggaan atau suatu kehormatan bagi panitia FIPOB, hal ini perlu disambut baik dan catatan sejarah bagi panitia FIPOB, kata Ardjoni yang juga Kadispora Sumut.

Ia menjelaskan, dari tiga peserta asing yang dipastikan ikut menunjukkan kemampuannya pada Dragon Boat itu, hanya satu-satunya kepala daerah dari Thailand yang berkenan hadir di Samosir. Selain kegiatan olahraga tersebut, Gubernur Narasiwa itu juga akan menemui Gubernur Sumut, Syamsul Arifin guna membicarakan kerja sama kedua provinsi. (dat05/ann)

Sumber: http://www.waspada.co.id 4 Juni 2009
-

Arsip Blog

Recent Posts