Hiasi Bukit dengan Logo Visit Batam

Batam, Kep. Riau - Bukit Klara yang sebelumnya tandus karena habis terpotong dan terkikis, kini sudah mulai hijau dengan penebaran tanaman merambat dan tatanan yang cukup baik. Bukan tidak mungkin, bila hal tersebut dilakukan secara rutin, bukit yang berada di jantung Kota Batam itu menjadi salah satu ruang terbuka hijau dan bisa dijadikan sebagi objek wisata Batam.

Hal tersebut dikatakan Humas Pemko Batam, Yusfa Hendri. Sampai saat ini, upaya untuk menata Bukit Klara yang berada tepat di depan sekolah Global Batam Centre ini masih terus dilakukan. Pengembangan Bukit Klara, nantinya dilakukan secara terbatas. “Kehijauan bukit tersebut tetap dipertahankan, tapi tetap bisa dimanfaatkan,” katanya.

Ia menjelaskan, maksudnya dimanfaatkan bukan untuk dikomersilkan, tetapi bisa menjadi tempat terbuka yang bisa dimanfaatkan para pecinta alam untuk berwisata. Tidak hanya itu, kedepannya, pemerintah Batam akan menjadikan tempat tersebut sebagai lintasan sepeda. “Kita akan usahakan secepat mungkin. Namun, untuk saat ini, kita masih fokus ke penghijauan saja,” ujarnya.

Menurutnya, di puncak bukit ini, nanti akan dipasang Logo Visit Batam 2010. “Letaknya yang strategis, menjadi pertimbangan kita untuk memasang logo visit tersebut, agar semua orang dari segala penjuru, bila berkunjung ke Batam, bisa melihat logo tersebut,” terang Yusfa. Pemasangan logo ini akan diresmikan Wako di pergantian tahun 2009-2010 nanti. (b)

Sumber: http://batampos.co.id 3 Juni 2009
-

Arsip Blog

Recent Posts