Investor Jepang Akan Promosikan Lombok

Mataram, NTB - Seorang investor dari Jepang, Otsuno akan membantu promosi pariwisata di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, melalui pembuatan sebuah film. Mereka ingin menarik perhatian turis yang selama ini hanya mengenal Bali sebagai daerah tujuan wisata.

"Otsuno sudah melakukan presentasi tentang rencana tersebut, pengambilan gambar akan dilakukan di objek wisata di daerah ini kemudian film itu akan diputar di Jepang sebagi ajang promosi," kata Bupati Lombok Barat, Zaini Arony di Gunung Sari, Mataram, Rabu (8/12/2010).

Bupati yang baru saja menemui investor dari Jepang itu mengatakan, keseriusan investor tersebut adalah dengan membawa bintang film Jepang serta akan meninjau lokasi ke kawasan Senggigi dan Sekotong yang memiliki beberapa gili (pulau kecil) yang dinilai cukup potensial.

"Kami sudah menyiapkan kapal untuk meninjau lokasi di kawasan Sekotong pada Kamis (9/12/2010). Survei dimaksudkan untuk melihat kondisi lokasi terkait dengan lingkungan hidup, kebersihan, dan keamanan," katanya.

Menurut Zaini, selain akan membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Barat dalam upaya promosi pariwisata melalui film, investor itu juga berkeinginan membangun sebuah resor sendiri untuk wisata.

"Mereka ingin menarik perhatian turis yang selama ini hanya mengenal Bali sebagai daerah wisata di Indonesia, padahal ada Pulau Lombok," katanya.

Zaini mengatakan, Pemkab Lombok Barat mendukung penuh keinginan pihak investor untuk membantu promosi terlebih ke luar negeri karena dalam dua tahun terakhir Pemkab Lombok Barat tidak mengalokasikan anggaran untuk kegiatan promosi pariwisata ke luar negeri mengingat anggaran pariwisata lebih difokuskan untuk kegiatan rehabilitasi objek pariwisata.

"Kami berharap bantuan dari investor Jepang ini dapat menarik investor lainnya untuk berinvestasi di Lombok Barat sehingga dapat berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat," katanya.

-

Arsip Blog

Recent Posts