`Junjung Seni Riau 2009` Majukan Budaya dan Wisata

Pekanbaru, Riau -Puluhan seniman asal Riau meramaikan pergelaran seni Junjung Seni Riau 2009 di Pekanbaru, Riau, yang dihelat pada Jumat (15/3), malam. Ketua Yayasan Kesenian Riau, Benie Riaw, di Pekanbaru, mengatakan, acara tersebut merupakan bentuk kerja sama para seniman dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Riau. "Pergelaran seni ini diharapkan dapat memberi ruang ekspresi bagi seniman lokal, juga untuk mendongkrak kemajuan pariwisata Riau," katanya.

Menurut Benie Riaw, acara Junjung Seni Riau 2009 akan berlangsung dari Mei hingga Agustus, dengan jeda dua minggu tiap bulan. Kegiatan tersebut akan digelar di kompleks Bandar Seni Raja Ali Haji (Bandar Serai-Purna MTQ) Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman.

Ia mengatakan, puluhan seniman yang terlibat berasal dari 10 kelompok seni dan perorangan asal Riau. "Setiap grup diberi kesempatan pentas selama dua hari," ujarnya. Ia juga berharap acara seni tersebut bisa menjadi agenda tahunan di Riau sehingga mampu mengembangkan potensi seni daerah. Selain itu, kegiatan ini diharapkan juga dapat mewujudkan Riau sebagai daerah tujuan wisata seni melayu. (Ant)

Sumber: http://oase.kompas.com 18 Mei 2009
-

Arsip Blog

Recent Posts