Kabupaten Paser Gelar Gebyar Paser Berkreasi

Tanah Grogot, Kaltim - Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-51 Kabupaten Paser yang jatuh pada 29 Desember mendatang, sekaligus upaya pelestarian serta pembinaan seni budaya yang berkembang di bumi Daya Taka, Paser Berkreasi akan menggelar even dengan nama kegiatan Gebyar Paser Berkreasi (GPB) tahun 2010.

Berbagai lomba yang akan digelar adalah lomba busana nuansa ungu emas, busana batik curak Paser casual, lomba busana batik kerja curak Paser, lomba menggambar, lomba mewarnai dan lomba lagu daerah Paser.

Ketua pelaksana GPB Wahyuni Kesuma SE saat ditemui didampingi sekretaris Ika Aryani SE menjelaskan, Gebyar Berkreasi dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Paser merupakan suatu kegiatan ajang kompetisi adu bakat kaum muda di bidang seni

“Tujuan lainnya adalah untuk melestarikan nilai-nilai seni,” jelas Wahyuni, pemilik Galeri Paser Berkreasi di kawasan Jalan Jenderal Sudirman Tanah Grogot.

Hal lain yang diharapkan dari kegiatan GPB adalah menumbuhkan kecintaan pada kalangan generasi muda terhadap seni budaya, menumbuhkan kreativitas, inovasi, dan improvisasi dalam berkesenian serta menanamkan dan meningkatkan persatuan dan kesatuan di antara sesama peserta festival.

Peksanaan lomba, akan digelar pada 25-27 Desember bertempat di Taman Promosi Seni Budaya Putri Petong. Sedangkan ketentuan peserta adalah perorangan dengan kategori Taman Kanak-Kanak (TK) putra-putri, SD kelas 1-3 putra-putri, SD kelas 4 -6 putra-putri serta kategori SLTP/SLTA remaja putri dan karyawati/umum.

Menyangkut hal-hal yang berkaitan dengan pendaftaran serta teknis lomba dapat ditanyakan langsung pada sekretariat GPB Galeri Paser Berkreasi dengan alamat Jalan Jenderal Sudirman Tanah Grogot. “Atau bisa juga ke nomor 081350202888 atas nama Ika Aryani,” terangnya.(hh)

-

Arsip Blog

Recent Posts