Karnaval Budaya di Tarakan Diramaikan 15.000 Orang

Tarakan, Kaltim - Sebanyak 15.000 orang meramaikan karnaval budaya yang diselenggarakan Dinas Kebudayaaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Tarakan, Minggu (12/12/2010).

Karnaval yang diadakan setahun sekali dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 Kota Tarakan ini mengambil start pukul 09.00, dari Stadion Datu Adil melalui Jalan Sumatra, Martadinata, Sudirman, dan finish di Yos Sudarso di Kelurahan Sebengkok.

Karnaval ini menampilkan atraksi marching band dari beberapa sekolah di Tarakan dan Bunyu, ibu-ibu pengajian yang membawakan musik hadrah, arak-arakan pelajar yang menggunakan busana daerah dari seluruh Indonesia, seperti suku Bugis, Tidung, Toraja, Jawa, Palembang, Madura, dan Sunda.

Kabid Pemasaran, Disbuparpora Kota Tarakan, Asnawi mengakui, tahun ini perayaan karnaval budaya di Tarakan lebih meriah. "Yah, tahun ini sangat meriah. Sebab tidak hanya diikuti peserta menggunakan kendaraan, tapi juga klub motor, paguyuban, hingga sekolah," katanya. (*)

-

Arsip Blog

Recent Posts