Majukan Pariwisata, Pemkab Kukar Kerjasama dengan UGM

Kukar, Kalimantan Timur - Setelah mengikuti workshop pengembangan pariwisata bersama Pemkab Kukar Rabu (13/5) lalu, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Gajahmada (UGM) malam harinya melanjutkan kegiatan dengan acara jamuan makan malam bersama Pemkab Kukar yaitu Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar, Aswin, dihadiri beberapa pejabat terkait di Hotel Singgasana, Tenggarong.

Saat itu perwakilan LPPM UGM, Ambar, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kukar yang telah mengepresiasikan dan memfasilitasi kegiatan workshop tersebut. "Ini merupakan awal kerjasama yang baik, untuk memajukan kepariwisataan di Kukar," ujar Ambar.

Sementara Aswin mengatakan, pengembangan pariwisata di Kukar harus didukung oleh segenap eleman masyarakat Kukar sendiri, dan juga melibatkan pihak Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta). Pemkab Kukar sejak beberapa tahun lalu sudah berupaya menjadikan Kukar sebagai salah satu tujuan wisata. "Itu terlihat dengan dihidupkannya beberapa objek wisata, seperti Kerajaan Kutai, Desa Budaya Long Anai dan Lekaq Kidau. Juga membangun objek pariwisata lainnya, seperti Pulau Kumala, Planetarium Jagad Raya serta banyak lagi, termasuk hotel," kata Aswin.

Disebutkan pula, kemajuan pariwisata harus didukung sarana serta fasilitas pendukung. Seperti transportasi yang memberikan kemudahan menuju lokasi pariwisata, pembinaan terhadap travel. Tidak ketinggalan infrastruktur jalan menuju ke daerah pariwisata, harus bagus. "Kami berharap kerjasama Pemkab Kukar dengan LPPM UGM ini menambah geliat pariwisata. Sesuai arah pembangunan Kukar, salah satunya peningkatan sektor pariwisata," ujarnya lagi. (hmp06)

Sumber: http://www.sapos.co.id 15 Mei 2009
-

Arsip Blog

Recent Posts