Makanan Khas Makassar Hadir di Medan

Medan, Sumatra Utara - Masyarakat kota Medan yang hobi menikmati berbagai aneka makanan lokal dan nasional kembali ditawarkan makanan dari wilayah Indonesia Timur dengan kehadiran restoran Soup Saudara di Jalan Industri/Ring road pasar I, Tanjung Sari, Medan. Restoran khusus menawarkan berbagai jenis menu makanan khas Makassar itu resmi dibuka, Minggu (7/6).

Pemilik restoran, Ansar Andi Said Takile saat grand opening mengatakan, kehadiran restoran Soup Saudara itu, selain meramaikan bursa restoran di kota Medan, juga untuk memenuhi selera makan masyarakat kota Medan dan Sumut. "Selain itu, kehadiran restoran ini juga sebagai pengobat rindu masyarakat Makasar yang berdomisili di Medan dan Sumut terhadap masakan dan makanan kampung halamannya," kata Andi seraya mengakui, sedikitnya sekitar 500 kepala keluarga etnik Makasar dari berbagai profesi berdomisili di Medan.

Diterangkan, menu andalan di restoran Soup Saudara adalah, Konro Bakar, yakni sebuah menu makanan dari iga (tulang rusuk) sapi. Iga sapi itu didatangkan dari luar Indonesia, karena sapi Indonesia iganya tipis, sehingga tidak bisa di buat menjadi menjadi steak. "Kita terpaksa import iganya, karena iga sapi Indonesia tipis," katanya.

Selain itu, juga ada Soup Saudara, Coto Makassar, Soup Konro, Cripsy Steak, Barongko, Jala Kotek, Es Pisang Hijau, Nasi Goreng dan Ayam Bakar Makassar. Restoran Soup Saudara buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB. Hadir disana, Walikota Medan, Afifuddin Lubis, Pemred Waspada Online, Avian E Tumengkol, para pejabat teras Poldasu, Dandim Siantar, serta seluruh masyarakat etnik Makassar di Medan. (dat05/wol-mdn)

-

Arsip Blog

Recent Posts