Malam Pesona Budaya Aceh di TMII

Jakarta - Dalam rangka promosi budaya dan pariwisata Kabupaten Pidie Jaya, Pemerintah Aceh bekerja sama dengan Taman Mini Indonesia Indah mengadakan Pesona Budaya Kabupaten Pidie Jaya pada 18 Desember 2010 mulai pukul 19.00. Acara akan bertempat di TMII, Jakarta dan terbuka untuk masyarakat umum.

Hal tersebut diungkapkan Asisten Manajer Komunikasi Promosi TMII, Gunawan Wibisono kepada Kompas.com, Jumat (17/12/2010). Sebagai kabupaten baru yang merupakan hasil pemekaran di tahun 2007, pemerintah daerah Aceh merasa perlu mempromosikan potensi budaya untuk menjadi daya tarik wisata.

Acara Pesona Budaya tersebut akan menampilkan beragam atraksi. "Ada pertunjukan tari dan upacara adat," kata Gunawan.

Tarian tradisional yang akan tampil seperti Beuhe, Peumulia Jame, Seudati, dan masih banyak lainnya. Selain itu, akan ada hidangan santap malam berupa masakan tradisional khas Aceh.

Selain itu ada pula acara Parade Lagu Daerah Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh TMII pada Minggu, 19 Desember 2010 jam 16.00 WIB di Sasono Langen Budoyo TMII. Dalam acara tersebut, akan tampil 18 provinsi dengan alat musik dan lagu tradisional masing-masing.

-

Arsip Blog

Recent Posts