`Malang Asoy`, Slogan Baru Kota Malang

Malang, Jawa Timur - Untuk lebih mengenalkan Kota Malang di pentas nasional dan internasional, Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur, meluncurkan slogan baru bagi kota pendidikan itu, "Malang Asoy" yang berarti Malang sebagai tujuan wisata yang penuh dengan kenyamanan dan mengasyikan.

"Pengenalan daerah menjadi tujuan wisata dengan slogan terbukti jauh lebih mudah seperti slogan Sparkling Surabaya, Enjoy Jakarta dan Malaysia The Truly Asia. Saya berharap Malang Asoy ini nantinya juga menjadi ikon Kota Malang," kata Walikota Malang Peni Suparto, kemarin.

Slogan baru ini diharapkan mempermudah orang mengenal dan mengerti kota Malang hanya dengan mengingat kata asoy. Mantan anggota DPR Komisi VII itu mengaku sengaja memilih "Malang Asoy" karena menggambarkan karakter Malangan yang kental yakni nonformal, merakyat serta mengedepankan persahabatan dan kebersamaan. Dia menuturkan, kota Malang yang asyik akan mampu membuka peluang berbagai bidang usaha seperti wisata, investasi, berdagang bahkan menempuh pendidikan secara nyaman, aman dan penuh kehangatan.

Slogan “Malang Asoy” bakal diperkenalkan pada publik bersamaan dengan puncak peringatan ulang tahun Kota Malang ke-95 yang digelar di kawasan elite kota itu di Jalan Ijen, Sabtu (25/4) dengan menghadirkan band Peter Pan dan Project Pop serta band-band lokal.

Kahumas Pemkot Malang, Subkhan, menegaskan, seperti tahun-tahun sebelumnya, puncak peringatan acara bertajuk "Pesta Rakyat" itu terbuka untuk umum dan tak dikenakan biaya sepeser pun. "Kami berharap masyarakat Kota Malang dan sekitarnya menyempatkan diri menghadiri pesta bersama Peter Pan dan Project Pop," katanya. (sit/ann)

Sumber: http://www.waspada.co.id 22 April 2009
-

Arsip Blog

Recent Posts