Malaysia Targetkan 2,4 Juta Wisatawan Sumatra Utara

Medan, Sumatra Utara — Tahun 2009 Malaysia menargetkan 2,4 juta pengunjung dari Sumatra Utara. Meskipun tidak optimis pencapaian target tersebut, namun tahun lalu target ditetapkan 2 juta dan ekonomi dunia dilanda krisis global, tapi dapat direalisasi sebanyak 2,5 juta. Hal itu diungkapkan Direktur Tourism Malaysia Noor Azman Samsudin usai acara pembentukan agen konsorsium secara ‘whole in oane‘ menjual paket berlibur ke Malaysia di Traders Medan, Jumat (22/5), di Medan.

Menurutnya, provinsi Sumut, khususnya Medan, termasuk salah satu peluang pasar terbesar berkunjung ke Malaysia. Kunjungan paling tinggi peningkatannya yakni masa liburan anak sekolah. Tourism Malaysia di Medan, kata Azman, kembali membuat gebrakan lagi dalam menarik minat masyarakat Sumut ke Malaysia yakni dengan membentuk agen konsorsium yang secara whole in one menjual paket berlibur ke Malaysia dengan tarif murah.

Mereka terdiri dari 10 agen yang sudah sangat profesional menjual paket berlibur ke Malaysia selama 3 bulan berturut-turut periode Desember 2008 sampai Februari 2009. Ditetapkan sebagai agen terbaik dalam acara kompetisi “Make It Malaysia” bulan Maret 2009.

Khusus untuk harga paket berlibur ke Malaysia,sebut Azman, 10 agen ini yakni Trophy Tour dan travel, Jess N Co Travel, Eva Prima Angkasa, Best Holiday,AMW Travel,Worta Holiday, Jastra Travel, Crown Holiday, Kings Tour and Travel dan Tritex Wisata menawarkan harga relatif murah dan terjangkau. Paket yang dijual agen ini sekaligus akan memperkenalkan tempat dan obyek wisata baru yang tidak biasa dengan harga jauh lebih hemat dibanding travel atau biro perjalanan lainnya.

Di dalam paket murah, kata Noor Aman, ditawarkan paket tambahan melalui program KL Hop On Hop-Off yakni peserta tour dengan biaya 38.000 (dewasa) dan 17 ringgit(anak) dan di bawah 5 tahun gratis sudah dapat mengunjungi berbagai tempat wisata dan tempat bersejarah dengan bus wisata selama 24 jam. Noor Azman berharap agen konsorsium di bawah bendera Tourism Malaysia ini dapat menjadi contoh yang baik bagi biro perjalanan lainnya dan terus mendukung pariwisata dalam dan luar negeri. (M8/u)

Sumber: http://hariansib.com 25 Mei 2009
-

Arsip Blog

Recent Posts