Menara Siger, Tempat Wisata Religi

Lampung Selatan - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) tergiur dengan potensi Menara Siger. Pada pencanangan Menara Siger sebagai tempat wisata religi kemarin (11/6), Bupati Lamsel Wendy Melfa menyampaikan niat pemkab berpartisipasi mengelola menara tersebut.

Menurutnya, walaupun berada dalam kawasan Kabupaten Lamsel, dalam pengelolaannya selama ini pemkab tidak diikutsertakan. Wendy optimistis pemkab dapat membantu mengelola Menara Siger yang digadang-gadang menjadi ikon Provinsi Lampung tersebut.

Gayung bersambut, niat pemkab itu langsung disikapi Wakil Gubernur Lampung Ir. M.S. Joko Umar Said, M.M. Menurut Joko, apa yang diutarakan pihak pemkab akan dipertimbangkan. Dia juga mendukung upaya Pemkab Lamsel yang telah membentuk Badan Pengelolaan Menara Siger untuk mengelolanya secara khusus. ``Tapi, tentunya akan dibicarakan dahulu,” terangnya usai pencanangan kemarin.

Sementara itu, terkait dicanangkannya Menara Siger sebagai tempat wisata religi, semua kabupaten/kota di Provinsi Lampung diharapkan ikut menyemarakkannya. Sebagai langkah awal, kemarin diadakan istiqasah akbar yang diikuti masyarakat dari Lamsel maupun luar kabupaten itu. (RNN)

-

Arsip Blog

Recent Posts