Menikmati Sejuknya Air Biru Danau Singkarak

Solok, Sumatra Barat - Danau Singkarak merupakan tempat rekreasi yang sangat populer bagi Provinsi Sumatra Barat, salah satu keindahan danau ini dapat dinikmati dari ketinggian pinggir danau yang berliku-liku. Danau ini merupakan danau yang terbesar dan terluas di kawasan Sumatra Barat. Secara detail, obyek wisata alam ini terletak di dua wilayah kabupaten yaitu Kabupaten Solok dan Tanah Datar.

Jika Anda pengguna kereta, berangkat dari Padang, akan melalui simpang tiga pekan Solok menuju Danau Singkarak. Air birunya yang tampak jernih serta ombak kecilnya selalu menyejukkan hati Anda ketika menginjakkan kaki. Danau Singkarak menawarkan berbagai kegiatan kepada Anda; berenang di dalam air yang bersih dan segar, berjalan menyusuri hutan yang ada disekeliling danau atau berkeliling memutari danau dengan menggunakan boat yang tersedia dalam penyewaan sepanjang tepi danau.

Namun, jika Anda ingin menggunakan kendaraan umum menuju kawasan obyek wisata danau Singkarak, berawal dari kota Solak ke arah Padang Panjang dengan jangkauan 17 km saja yang harus ditempuh dalam waktu setengah jam. Sesampai di daerah Tanjung, Anda tak perlu khawatir lagi, karena sudah dekat dan sudah tak asing lagi bagi masyarakat setempat. Kemudahan lainnya akan selalu Anda dapatkan dalam perjalanan menuju Danau Singkarak. (tamasya/rmb)

-

Arsip Blog

Recent Posts