Naik Kapal Pesiar di Pulau Pannambungang

Pangkajene Kepulauan, Sulsel - Biasanya, hamparan pasir putih di bibir pantai tidak bisa dinikmati bersamaan dengan rindangnya pinus. Menikmati indahnya dunia bawah laut dengan snorkling juga tidak bisa dilakukan bersamaan dengan aksi menantang flying fox dari pucuk pepohonan. Namun, itu tak berlaku bagi wisata Pulau Pannambungang di Pangkajene Kepulauan, Sulawesi Selatan. Di lokasi wisata pantai yang waktu tempuhnya 45 menit menggunakan yacht alias kapal ekesekutif dari Kota Makassar ini semua kegiatan itu bisa dilakukan bersamaan.

Pengelola dari PT Makassar Hotel Network (MHN) Hotel Imperial Aryaduta menghadirkan aneka sajian wisata. Hamparan pasir putih tidak hanya kosong. Di dalam birunya air terdapat terumbu karang yang cantik, rumput laut, serta ragam jenis hewan laut, seperti ikan, bintang laut, udang, dan bulu babi. Indah dinikmati untuk snorkling.

Sementara itu, untuk pepohonan rimbun, pengelola menghadirkan flying fox yang start dari ketinggian 20 meter. Untuk naik ke atas tidak mudah karena harus meniti tangga besi yang tersedia. Cocok untuk pengunjung yang menguji adrenalin.

Pulau yang menjadi salah satu tujuan wisata laut menarik ini hanya melayani pada hari libur weekend, yakni setiap Sabtu dan Minggu. "Di pulau ini tamu bisa menikmati beragam kegiatan yang bisa dilakukan bersama, seperti family gathering, kegiatan company, dan outbond," kata Public Relations Manager Hotel Imperial Aryaduta Nisfatul Khairah.

Harga untuk 20 orang masing-masing membayar Rp 300.000 per orang, sedangkan harga untuk 10 orang masing-masing membayar Rp 400.000 per orang. Paket harga itu, kata Nisfa, sudah termasuk transportasi pulang-pergi dengan menggunakan executive yacht dengan nama Kapal Trinisah dan Kapal Viking, juga termasuk makan siang dan biaya masuk pulau.

Nisfa menambahkan, dalam Pulau Pannambungan disediakan sejumlah fasilitas bagi pengunjung. Fasilitas tersebut di luar dari harga paket yang ditawarkan, seperti jet ski yang harga sewanya sebesar Rp 125.000 per 15 menit, setengah jamnya hanya Rp 250.000, dan juga ada fasilitas bungalow dengan harga Rp 500.000 semalam. (meliana bory/ina maharani)

Sumber: http://travel.kompas.com 26 Mei 2009
-

Arsip Blog

Recent Posts