Pameran Pangan dan Peradaban di Medan Sepi Pengunjung

Medan, Sumatra Utara - Acara pameran Pangan dan Peradaban yang diadakan di Museum Daerah, Jalan Gedung Arca, Medan, sejak 14 April hingga 14 Juni 2009 sepi pengunjung. Hal ini seperti menjadi bukti rendahnya minat kunjungan masyarakat ke museum. Sepinya minat pengunjung ini seharusnya menjadi perhatian khusus dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut, yang terlihat kurang memberikan perhatian dengan kurangnya promosi atas acara ini.

Pada Senin (11/5) siang, misalnya, hanya ada beberapa anak sekolah dasar yang datang untuk melihat-lihat pameran ini. Saat ditanya mengapa memilih berkunjung ke museum bukannya ke pusat perbelanjaan sebagaimana anak-anak seusianya, Adi dan Tommi, kedua anak SD yang yang sedang berkunjung ke pameran menjawab, "Orangtua kami sedang bekerja dan kami hanya diizinkan ke tempat yang dekat saja. Yah, jadi museum inilah pilihan kami."

Wisata museum memang harus menjadi perhatian bagi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut, karena sebenarnya banyak potensi wisata yang bisa digali dari museum. (wol01/wol-mdn)

Sumber: http://www.waspada.co.id 12 Mei 2009
-

Arsip Blog

Recent Posts