Pariwisata Jadi Unggulan Gorontalo

Gorontalo - Sektor pariwisata akan menjadi program unggulan Pemerintah Provinsi Gorontalo di tahun anggaran 2011. Selain pariwisata, usaha kecil menengah juga menjadi prioritas.

Selama ini sektor yang menjadi unggulan adalah pertanian dan perikanan. Hal tersebut diungkapkan Gubernur Gorontalo Gusnar Ismail di Gorontalo, Selasa (21/12/2010). Menurut Gusnar, sektor pariwisata dioptimalkan karena dapat mengdongkrak pendapatan asli daerah apabila dikelola dengan baik.

"Banyak objek wisata di Gorontalo yang belum dikelola secara optimal, padahal bisa menunjang pemasukan daerah," kata Gusnar.

Sementara itu, Gusnar juga menjelaskan bahwa sudah saatnya mengoptimalkan program usaha kecil menengah karena menyentuh kehidupan masyarakat kelas bawah. Karena itu untuk tahun 2011, pemerintah akan fokus pada program yang menyejahterakan kepentingan dan kebutuhan rakyat kecil.

"UKM harus mendapat perhatian yang serius, agar masyarakat bisa sejahtera," kata Gusnar.

Agar program unggulan dapat berjalan, lanjut Gusnar, pemerintah mengharapkan bantuan dan peran aktif masyarakat agar nantinya dapat berjalan sesuai target.

-

Arsip Blog

Recent Posts