Pentas Seni di 12 Kecamatan

Batam, Kepulauan Riau - Menyambut program Visit Batam Year (VBY) 2010, Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kota Batam terus menggalakkan beragam iven wisata. salah satunya dengan menggelar Pentas Seni bulanan di 12 kecamatan se-Kota Batam.

Untuk putaran perdana, iven ini bakal mulai digelar di panggung Sanggar Sri Batam Tanjungriau, Sekupang, Sabtu (28/3) malam. Acara ini bakal menampilkan beragam atraksi seni dan budaya seperti tarian melayu dan nusantara, pembacaan puisi dam lagu-lagu yang bersifat apresiasif.

Koordinator acara, Samson Rambah Pasir mengatakan, untuk atraksi tari nusantara dan tari melayu, akan diisi oleh para seniman dari sanggar Sri Setaman, Elang Perkasa dan Sri Batam sendiri. Sedangkan untuk pembacaan puisi, akan dibawakan oleh Ketua Dewan Kesenian Batam (DKB) Hasan Aspahani, Ramon Damora dan Tarmizi dari sanggar Rumah Hitam.

Samson menjelaskan, iven ini akan digelar secara bergilir di 12 kecamatan se-Kota Batam. Selain untuk menghidupkan roh seni dan budaya dalam masyarakat, Pentas Seni ini juga untuk menyambut program Visit Batam Year (VBY) 2010. (a)

Sumber: http://batampos.co.id (28 Maret 2009)
-

Arsip Blog

Recent Posts