Promosi Lingga Lewat Fishing Festival

Lingga, Kep. Riau – Pemkab Lingga berupaya memperkenalkan Lingga melalui fishing festival. Acara yang berlangsung selama dua hari itu akan diliputi berbagai media cetak dan elektronik, baik lokal maupun nasional. Kedatangan sejumlah media ini tentu atas undangan khusus pihak panitia. Adapun media elektronik yang akan meliput acara fishing festival antara lain Batam TV dari Batam dan Trans TV, serta Trans 7 dari Jakarta. Usai fishing festival di Pulau Pena`ah sejumlah media akan dibawa meninjau sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Lingga.

Sejumlah objek wisata ini akan ditayang secara khusus dengan harapan dapat dilihat dan dibaca secara luas oleh masyarakat nasional dan internasional. Karena melalui fishing festival, masyarakat diharapkan tidak hanya mengenal objek fishingnya saja, namun potensi lain, seperti pertambangan, pertanian, dan perikanan juga dapat dikenal secara luas.

Kepala Dinas Parawisata dan Budaya Kabupaten Lingga, Ir Muhammad Ishak MM, melalui stafnya Marisa kepada Batam Pos mengatakan, semua awak media yang diundang itu akan berangkat menuju Pena`ah dari tanjungpinang, tanggal 24 April 2009 bersama peserta fishing festival lainnya. Dijelaskan, Trans 7 merupakan salah satu televisi yang selalu menyiarkan tentang keindahan alam termasuk tentang petualang orang-orang untuk nenaklukan lautan hanya untuk memancing. Maka itu Trans 7 diyakni banyak ditonton masyarakat yang hobby memancing.

Sedangkan Batam TV merupakan TV lokal yang disiarkan di Kota Batam, saat ini yang cukup banyak ditonton masyarakat Kepri. Dengan demikian masyarakat Kepri di luar Kabupaten Lingga dapat lebih memahami tentang kekayaan alam Kabupaten Lingga yang merupakan bagian dari Provinsi Kepri. “Dengan promosi yang lebih luas diharapkan Lingga semakin dikenal. Lingga cukup dekat dengan kawasan perkembangan khususnya Bintan dan Batam. Termasuk juga dengan Singapura dan Malaysia,” papar Marisa.(aji)

Sumber: http://batampos.co.id 23 April 2009
-

Arsip Blog

Recent Posts