Samosir Jadi Tujuan Wisata Berbasis Budaya

Samosir, Sumut - Kepariwisataan Samosir, Sumatera Utara akan lebih maju lagi, setelah dilakukan berbagai promosi, antara lain, dinyatakan sebagai kawasan wisata berbasis alam dan budaya Batak, sehingga berdaya saing tinggi, aman serta menarik untuk dikunjungi.

"Nilai-nilai adat budaya untuk kepentingan peningkatan kepariwisataan akan terus digali dan dikembangkan, untuk selanjutnya dilestarikan," ujar Kadis Pariwisata Samosir, Melani Butarbutar, di Pangururan, Senin (13/12).

Selain itu juga akan dilakukan penataan fasilitas objek wisata budaya dengan sarana dan prasarana yang baik, sehingga menjadi destinasi wisata yang diminati dan dikenang.

Potensi pariwisata Samosir perlu dipromosikan sebagai tempat terbaik untuk berkunjung, dengan kekayaan dan keindahan panoramanya. Juga, hamparan pantai indah, dengan bukitnya yang megah, sebagai objek wisata yang menarik.

Menurutnya, pengembangan kepariwisataan di daerah ini, perlu ditetapkan dengan program khusus untuk menggambarkan arah pembangunan yang akan diselenggarakan, melalui berbagai kegiatan pokok yang harus dilaksanakan.

Selain itu, keramahan penduduk bersama kebudayaannya yang unik dan menarik, termasuk situs dan peninggalan bernilai sejarah, harus tetap dijaga serta dilestarikan, sebagai industri penting yang dapat mendukung ekonomi masyarakat lokal.

Untuk itu, jaringan kerja dan aksesibilitas melalui pemanfaatan teknologi informasi, akan terus dikembangkan guna mendorong laju pembangunan kawasan, serta peningkatan pelayanan wisata di seluruh wilayah Samosir.

"Sarana dan prasarana untuk terciptanya wisata yang lancar, aman dan nyaman harus ditunjukkan," katanya.

-

Arsip Blog

Recent Posts