Sekda Lepas Tim Festival Budaya Melayu Serumpun

Putussibau, Kalbar - Sekretaris Daerah Kapuas Hulu, Ir H Muhammad Sukri, melepas tim festival budaya melayu dan tim pramuka serumpun, Sabtu (11/12) kemarin. Upacara pelepasan di lakukan di depan kantor Bupati Kapuas Hulu.

Dalam sambutan singkatnya, Sekda Sukri berharap masing-masing tim dapat membawa nama baik Kabupaten Kapuas Hulu. Berpartisipasi dalam berbagai kegiatan secara aktif dan tidak bertingkah aneh-aneh selama berlangsungnya kegiatan.

“Terutama kepada tim perkemahan pramuka serumpun. Tidak hanya membawa nama Kapuas Hulu, tapi juga Indonesia. Lantaran perkemahan itu dihadiri pramuka dari Malaysia dan Brunei Darussalam,” kata Sukri.

Sedangkan kepada tim festival budaya melayu, Sukri berharap dapat berpartisipasi maksimal dalam setiap cabang yang ikut diperlombakan. Berjuang secara maksimal sehingga memperoleh hasil yang maksimal pula. “Junjung tinggi sporivitas. Kedepankan penyelesaian dengan kepala dingin apabila ada persoalan yang dihadapi. Tunjukkan kalau kita mesti jauh dari hulu bisa berperilaku maju,” tambah Sukri.

Sukri berharap, di Kapuas Hulu nantinya bisa muncul ajang festival budaya melayu tingkat Kabupaten. Mengingat selama ini belum ada kegiatan serupa itu. Padahal, hampir setiap tahun Kapuas Hulu berpartisipasi dalam festival budaya melayu tingkat Provinsi. Rumpun melayu tersebar hampir di seluruh wilayah Kapuas Hulu. “Mudah-mudahan nantinya ada gerakan ke arah terbentuknya ajang festival budaya melayu di daerah kita ini,” ujar Sukri.

Terakhir, Sukri berpesan agar tim dapat menjaga kekompakan dan persatuan. Tidak bercerai berai satu dan lainnya. Ketika ada persoalan dan perbedaan pandangan agar diselesaikan secara cepat dan mengedepankan kekeluargaan. Sehingga nama baik Kapuas Hulu tetap terjaga. (wank)

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign