Seratus Perahu Hias Warnai Pesta Nelayan

Mamuju, Sulawesi Barat - Arak-arakan sekitar 100 perahu hias warnai perayaan pesta warga nelayan di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu.

Acara pesta nelayan yang dipusatkan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Mamuju dihadiri Bupati Mamuju, Suhardi Duka, serta sekitar 1.000 warga nelayan dan masyarakat Mamuju.

Pada acara pesta nelayan tersebut, perahu hias yang dipenuhi dengan bendera dan umbul-umbul, tampak diarak berkeliling di sekitar wilayah pantai perairan Mamuju.

Sebelum acara arak-arakan dimulai, sebagian di antara warga yang hadir pada pesta nelayan tersebut, dipersilakan naik ke perahu hias, untuk menyemarakkan arak-arakan tersebut.

Bupati Mamuju Suhardi Duka mengatakan pesta nelayan yang digelar tersebut merupakan wujud rasa syukur masyarakat Mamuju terhadap hasil tangkapan ikan nelayan selama ini.

Ia berjanji akan terus mengembangkan potensi perikanan di wilayah itu agar kesejahteraan nelayan terus meningkat dari tahun ketahun.

"Pemkab Mamuju akan terus berupaya memberikan bantuan terhadap nelayan di wilayah ini agar hasil produksinya dapat terus meningkat," ujarnya. (Ant)

Sumber: http://oase.kompas.com (6 April 2009)
-

Arsip Blog

Recent Posts