Stan Kukar Terbaik Ketiga di Gebyar Pariwisata Nusantara

Tenggarong, Kalimantan Timur - Stan pameran pariwisata dan budaya Kukar berhasil menjadi terbaik ketiga untuk kategori kota/kabupaten pada ajang Gebyar Pariwisata Nusantara (GPN) 2009 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (aJCC) Jakarta Pusat, yang ditutup Minggu (7/6). "Alhamdulillah, stan kita berhasil menjadi terbaik III. Ini jadi kebanggaan bagi rombongan pameran juga masyarakat Kukar," kata Kasubdin Pemasaran Disparud Kukar H Nordin.

Penilaian berdasarkan pada desain pameran, tampilan materi, dan kecakapan para penjaga stan dalam memberikan informasi kepariwisataan yang dimiliki masing-masing daerah. Kukar, kata Nordin, dalam ke ikutsertaan di GPN kali ini telah mempersiapkan jauh-jauh hari materi dan desain yang akan ditampilkan, karena Kukar juga akan melaksanakan Erau yang akan diikuti 7 kota/kabupaten yang ada di Kaltim.

"Pemberian informasi tentang even Erau tersebut menjadi unggulan selain informasi potensi pariwisata Kukar yang lain. Pengunjung tertarik dan hampir setiap hari banyak pengunjung yang menanyakan informasi tentang Erau tersebut, mungkin ini juga menjadi penilaian sendiri para tim penilai," kata Nordin.

Keberhasilan stand Kukar dalam menerima penghargaan kali ini dijadikan motivasi agar menjadi yang terbaik lagi, terutama dalam keikut sertaan Kukar dalam even yang sama tahun depan dan even-even lainnya yang serupa. "Kita bersyukur keikut sertaan Kukar kali ini dan yang ketujuh menghasilkan hasil yang memuaskan," kata Nordin. (hmp02)

Sumber: http://www.sapos.co.id 9 Juni 2009
-

Arsip Blog

Recent Posts