TMII Gelar Festival Indonesia

Jakarta - Menyongsong HUT Ke-34 tahun ini, TMII akan menggelar acara Festival Indonesia yang menampilkan aneka ragam budaya bangsa sejak jaman prasejarah hingga sekarang. “Festival Indonesia adalah program baru yang mulai tahun ini kami selenggarakan untuk menyambut HUT TMII," kata Kahumas TMII Jeremias PT Lahama di Jakarta, Rabu.

Jeremias menjelaskan, dahulu acara tahunan ini hanya menonjolkan semarak acara peringatan, Namun mulai sekarang dibuat acara festival seni budaya Indonesia yang melibatkan seluruh provinsi di Tanah Air. Materi festival mulai dari peragaan pakaian adat, pameran produk unggulan daerah, wedding expo, seminar budaya, pertunjukan tarian tradisional, karnaval budaya.

Selain itu, juga akan digelar pameran renaissance nusantara, flora dan fauna, kerajinan daerah, lukisan maestro Raden Saleh, lomba kuliner, opera anak-anak dan permainan ular tangga raksasa. "Yang menarik adalah lomba kuliner. Pengunjung dengan membeli voucher seharga Rp20.000 dapat menikmati atau mencicipi semua makanan dan minuman sepuasnya," kata Jeremias. Festival Indonesia dijadwalkan tanggal 18-26 April.

Untuk menarik pengunjung, TMII memberlakukan tiket masuk berhadiah mobil dan sepeda motor. Tiket berhadiah ini berlaku untuk setiap tiket masuk dari tanggal 16-26 April. Penarikan undian dilaksanakan tanggal 26 April.

Tiket masuk TMII selama festival berlangsung dijual dengan harga variatif, Rp5.000-Rp9.000. Khusus tanggal 20 April (HUT TMII), pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk kecuali kendaraan.(Antara)

Sumber: http://www.antara.co.id 15 April 2009
-

Arsip Blog

Recent Posts