Tour de Singkarak Dipermatang

Padang, Sumatra Barat - Kejuaraan balap sepeda Tour de Singkarak 2009 yang akan dimulai di Ruangan Hijau Terbuka (RTH) Imam Bonjol 30 April mendatang, akan diikuti 25 tim termasuk luar negeri. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang Drs H Firdaus Ilyas MM mengatakan, pihaknya terus melakukan persiapan untuk pembukaan even ini.

Menurut informasi dari panitia pusat, kejuaraan yang baru pertama kali digelar ini, akan diikuti 10 tim dalam negeri. Beberapa di antaranya tim tangguh, seperti Polygon Sweet Nice, Custom Cycling Club, Dodol Picnic Garut, Bintang Kranggan Cycling Club, Araya Indonesia dan Kutai Kartanegara.

Selain itu, ada enam tim luar negeri yang belum menyerahkan daftar nama yang memperkuat timnya di ajang balap ini. Salah satunya adalah tim Tabriz Petrochemical dari Iran. Mereka memenangi Tour d`Indonesia tahun lalu. Selain itu, terdapat tim asal Taiwan (Fuji Asia), Qatar (Doha Team), dan Swiss (Sport Powermove). Dua tim asal Malaysia juga belum menyerahkan daftar namanya.

Adapun tim nasional Indonesia akan mengandalkan Tonton Susanto, Ryan Ariehaan, Kaswanto, dan Samai. Mereka akan dibantu dua atlet junior, yaitu Angga Fredly dan Yudo Sansongko. “Ajang ini juga sarana untuk mengasah kemampuan bagi pembalap asal Sumbar khususnya Kota Padang. Soalnya sangat jarang even ini digelar di Sumbar,” ungkapnya.

“Para atlet Sumbar bagaimana mereka semua mampu mengimbangi kekuatan tim-tim lain, terutama tim-tim Asia.” Meski baru, ajang balap sepeda jalan raya dari Padang sampai Danau Singkarak, Solok ini telah terdaftar pada agenda Federasi Sepeda Internasional (UCI) sebagai kejuaraan kategori 2.2. (can)

Sumber: http://www.posmetropadang.com (4 April 2009)
-

Arsip Blog

Recent Posts