Tour de Warta Sampai di Payakumbuh

Payakumbuh, Sumatra Barat - Penutupan kegiatan HUT PWI di Payakumbuh berlangsung dengan arak-arakan sepeda motor. Sebanyak 40-an sepeda motor beriringan dikawal Patwal Lantas Bukittinggi menuju Payakumbuh. Walikota Payakumbuh Josrizal Zain mengatakan, wartawan kini telah menjadi bagian terpenting pembangunan kotanya. Payakumbuh maju dan terus mencapai berbagai keberhasilan sebab ekspos wartawan dan medianya.

“Kita bersyukur antara media dan Pemko Payakumbuh sinergi. Payakumbuh, kini terkenal sampai ke luar negeri sebagai kota yang tengah giat membangun dan terbangunkan masyarakatnya,” ujar Josrizal di depan rombongan “Tour de Warta” yang disambut di Pendopo rumah dinas walikota, kemarin.

Sebelumnya, rombongan sempat disambut di Ngalau Indah. Ngalau Indah yang bercuaca sangat bersahabat mendapat apresiasi khusus dari rombongan wartawan yang telah tour ke Solok dan Sawahlunto ini. Ketua PWI Perwakilan Kota Bukittinggi Adek Rosi yang juga orang Payakumbuh diiringi puluhan rombongan yang menggunakan sepeda motor besar menyebut Payakumbuh sebagai kota yang sangat bersahabat. Adek Rossi juga dikawal Kadinas Pariwisata dan Olahraga Yoherman, Kabag Humas dan Protokol Setdako Jon Kennedy dan Kabag Humas dan Protokol DPRD Payakumbuh Bakhtaruddin.

Wartawan yang anggota PWI Perwakilan Payakumbuh diketuai oleh Syafril Nita, di antaranya Jeffry Richardo Magno, Aspon Dede dan Dodi Syahputra mengiringi rombongan juga ikut berkonvoi. Satlantas Payakumbuh memimpin rombongan setiba di wilayah hukumnya. Ekspos Pariwisata Kota Payakumbuh, ujar Josrizal Zain, berkat respon aktif dari masyarakatnya termajukan. Secara marketing, ujar Josrizal, memiliki potensi yang kini terbangkitkan. Payakumbuh, menurutnya, terus menindaklanjuti usaha perkembangan pariwisata kota yang sesuai dengan kaidah Minangkabau.

“Nah, dukungan dan respon publik juga sangat tinggi. Kita menerima banyak saran dan urun rembug masyarakat soal pariwisata ini. Makanya, kita majukan pariwisata kota bersama dukungan masyarakat Payakumbuh seluruhnya,” pungkas Josrizal Zain. Tim sepakbola PWI Payakumbuh yang berhasil memenangkan kompetisi sepakbola tingkat Sumbar. Walikota Josrizal Zain menerima piala kemenangan, sebagai bentuk penghargaan dan keikutsertaan sukacita atas kemenangan wartawan di kotanya. (sp)

Sumber: http://www.posmetropadang.com (7 April 2009)
-

Arsip Blog

Recent Posts