Tur Tiga Negara Sekaligus Promosi Batam

Batam, Kepulauan Riau - Rombongan pengedara motor gede (moge) yang tergabung dalam Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Batam, Kamis (2/4) kemarin dilepas Wakil Walikota Batam Ria Saptarika di depan Kantor Walikota Batam. Rombongan ini akan melakukan tur tiga negara, Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Perjalanan yang akan berlangsung mulai 9 April itu, diikuti 13 motor besar dengan 15 awak dan satu safety car. Dari 13 motor besar tersebut, terdapat beberapa merek yang cukup familiar. Di antaranya Harley Davidson, Honda Goldwing, Honda Shadow, dan BMW.

Hari Jumat (10/4), mereka akan bergabung dengan rombongan di Singapura untuk berangkat secara bersamaan dengan rute Singapura- Penang- Kuala Lumpur (Malaysia) - Phuket (Thailand). Tur wisata ini akan diikuti sekurangnya 200-an para big bikers dari Indonesia, Singapura, dan Malaysia.

Selain mempromosikan tahun kunjungan wisata, perjalanan anggota IMBI ke tiga negara Asia Tenggara itu juga dimaksudkan untuk menghadiri pertemuan dengan para penggila motor besar se-dunia. Rencananya, pertemuan itu berlangsung di Phuket, Thailand 15 April mendatang. Ketua IMBI Batam, Hudiono mengatakan, tur IMBI ini tidak hanya digelar sekali itu saja, melainkan akan terus diadakan pada masa yang akan datang.

Senada dengan Hudiono, salah seorang peserta tur, Hasim mengatakan bahwa dengan dipromosikannya Visit Batam 2010, diharapkan wisatawan asing, tak terkecuali para investor asing akan tertarik untuk mengunjungi Batam.

Saat melepas rombongan peserta tur IMBI, Wakil Walikota Batam Ria Saptarika mengatakan bahwa Pemerintahan Kota Batam sangat berterima kasih kepada IMBI yang turut mempromosikan Visit Batam 2010 dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kineja IMBI dalam mendukung program pemerintahan Kota Batam.

Hadir dalam acara pelepasan tersebut unsur Muspida Batam dari Poltabes Barelang, KODIM 0316/Batam, LANAL Batam, KONI Kepri, Ketua KNPI Batam, serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Batam, seperti Sekwan Guntur Sakti, Kadis DKP Azwan, dan BPMD Kota Batam.

Kepala Bagian Humas Pemko Batam Yusfa Hendri menambahkan Pemko Batam, selain menyerahkan bendera Visit Batam 2010 juga memberikan merchandise berupa brosur, leaflet dan Batam Map yang akan dibagikan oleh para bikers tersebut nantinya selama dalam tur wisata dimaksud di tiga negara tersebut, katanya diakhir acara tersebut. (cr7/rob)

Sumber: http://batampos.co.id (3 April 2009)
-

Arsip Blog

Recent Posts