Tur Wisata dengan Kereta Rail One

Bandung, Jawa Barat - Mulai 1 Mei 2009 PT KA Daops II Bandung mengoperasikan kereta api Rail One yang diperuntukkan untuk keperluan acara-acara khusus. Kahumas PT KA Daops II Bandung Bambang Setyoprayitno mengatakan kereta Rail One ini bisa dipakai untuk acara khusus seperti pernikahan, meeting dan perjalanan dinas, tur wisata dan lain-lain.

Kereta api ini bisa digunakan untuk tujuan Bandung-Jakarta, Bandung-Banjar, Bandung-Solo, Bandung-Jogjakarta, Bandung-Surabaya, Bandung-Semarang, serta Bandung-Cianjur. Tarif satu kali perjalanan dikenakan mulai Rp 5 juta tujuan Bandung-Cianjur hingga Rp 25 juta dengan tujuan Surabaya.

Pengoperasian kereta Rail One yang seperti bus ini dilakukan untuk menawarkan kepada masyarakat sesuatu yang berbeda dari kereta-kereta biasa. "Selain untuk mendukung pariwisata, dan menambah pendapatan perusahaan," katanya, di kantor PT Kereta Api Daop II Jalan Stasiun Barat, Bandung, Rabu (6/5/2009).

Kereta Rail One berkapasitas 30 tempat duduk dilengkapi ruang rapat, ruang makan, mini bar, toilet, audio-video dan ruangan plus penyejuk ruangan. "Kereta ini hasil modivikasi dari kereta inspeksi yang biasa digunakan untuk direksi PT Kereta Api. (Nico Aquaresta/Trijaya/fit)

Sumber: http://news.okezone.com 7 Mei 2009
-

Arsip Blog

Recent Posts