Turis Jepang Daftar Piknik ke Istana Bogor

Bogor, Jawa Barat - Sejak pendaftarannya dibuka 7 Mei lalu, sudah 5.000 orang lebih mendaftar untuk berkunjung ke Istana Bogor berkaitan dengan program Istana Bogor Open 2009. Di antara pendaftar tersebut adalah puluhan turis dari Jepang yang memesan karcis masuk melalui agen perjalanan wisata. "Sudah banyak yang daftar minta tiket masuk Istana Bogor. Rata-rata mereka mendaftar atas nama kelompok atau rombongan, termasuk rombongan turis dari Jepang," kata Tina Saleh, salah seorang staf di Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Bogor, Rabu (13/5).

Para peminat kunjungan ke Istana Bogor yang mendaftar di Bagian Humas mencapai 2.500 orang lebih, sedang yang mendaftar di kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bogor sekitar 3000 pendaftar. Domisili para pendaftar tersebut adalah Jabodetabek. "Kami juga menerima pendaftar dari Kalimantan yang memesan karcis masuk 130 lembar untuk siswa SD dari sana yang akan liburan ke sini," tambah Tati.

Adapun Kepala Sub Bagian Humas dan Protokol pada Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Bogor Eddy Rusjadi mengatakan, pendaftaran masuk ke Istana Bogor sampai tanggal 16 Mei mendatang. Kegiatan ini digelar oleh Pemerintah Kota Bogor bekerjasama dengan Rumah Tangga Istana Bogor untuk memperingati hari jadi Bogor ke-527.

Istana Bogor akan dibuka pada 18, 19, 20, 25, 26, 27, dan 28 Mei mendatang, atau dibuka selama tujuh hari kerja. Pengunjung Istana Bogor Open tidak diperkenankan membawa tas, makanan, dan kamera. Dilarang pula memakai sadal, celana jins, dan kaus oblong. "Kami menyediakan jasa penitipan tas, namun tidak bertanggung jawab atas kehilangan barang pengunjung," kata Eddy. (RTS)

Sumber: http://travel.kompas.com 14 Mei 2009
-

Arsip Blog

Recent Posts