Warga Manado Memilih Plesir ke Minahasa

Manado, Sulawesi Utara - Pemerintah Kota Manado tampaknya harus menyediakan atau mengembangkan lokasi wisata/rekreasi yang murah-meriah bagi warga kota. Pasalnya, setiap weekend dan hari raya, warga kesulitan mencari lokasi wisata. Akhirnya, warga Manado lari ke daerah Minahasa. “Untung di Minahasa banyak lokasi wisata yang murah-meriah, seperti di Manga Tasik Tanawangko, pantai Bulo Tateli Weru, dan pantai Kalasey. Selain pantainya indah, jaraknya juga dekat,’’ ujar Lisa, warga Banjer, Kamis (21/5).

Mereka berharap pemerintah tidak hanya menyediakan lokasi wisata bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. “Warga Manado juga butuh rekreasi, karena itu pemerintah tolong bersama-sama dengan pengusaha kembangkan lokasi-lokasi wisata yang baru. Tidak mungkin tiap akhir pekan saya antar keluarga ke Bunaken,’’ harap Rio, warga lainnya.

Lokasi wisata pantai Malalayang, Kalasey, Tateli, sampai Tanawangko, dipenuhi warga Manado. Masyarakat terlihat menyerbu water park di Citra Land. Namun banyak juga yang berwisata religi sambil mengikuti prosesi jalan salib untuk peringati kenaikan Yesus Kristus di kaki gunung Mahawu Tomohon. (sky)

Sumber: http://mdopost.com 23 Mei 2009
-

Arsip Blog

Recent Posts