Wisata Sepeda, Peserta Ditargetkan 15 Ribu

Bandar Lampung - Polda Lampung siap menggelar wisata sepeda dalam rangka pemilu damai pada Minggu, 5 April 2009. Wakil Ketua Panitia Kapoltabes Kombes Pol. Syauqie Achmad mengatakan persiapan wisata sepeda sudah mencapai 90%. Target peserta kegiatan itu adalah 15 ribu orang. Mereka terdiri dari para caleg, partai politik, KPU, Panwas, Polri, TNI, PNS, dan masyarakat umum.

"Kami tinggal mempersiapkan pelaksanaannya," kata Syauqie Achmad, saat menerima kunjungan Pemimpin Redaksi Lampung Post Djadjat Sudradjat, didampingi Redaktur Pelaksana Iskandar Zulkarnain, kemarin (2-4).

Pemimpin Redaksi Lampung Post diterima Kapoltabes, Wakapoltabes AKBP Lukas Arri Dwiko Utomo, Kabag Ops Kompol M. Endro, Kasatlantas Kompol Andi Azis, Kasatreskrim Kompol Namora, dan Kasat Bina Mitra Poltabes Bandar Lampung.

Silaturahmi Kapoltabes dan Pemimpin Redaksi Lampung Post banyak diisi perbincangan soal pengamanan dan keamanan di wilayah Poltabes Bandar Lampung, termasuk pola pengamanan dan bagaimana menghilangkan kesan seram dan menakutkan Terminal Rajabasa yang menjadi ikon terminal di Sumatra itu.

"Banyaknya penumpang yang berani bermalam di Terminal Rajabasa kini adalah bukti keamanan dan kenyamanan Terminal Rajabasa sudah terwujud. Kami akui isu-isu itu masih ada. Padahal itu tidak ada lagi," kata Syauqie.

Kegiatan wisata sepeda ini diperuntukkan semua usia, baik anak-anak, dewasa maupun orang tua. Jarak yang akan ditempuh sekitar 24 kilometer. Rute dan finis di Lapangan Enggal.

Rute perjalanan wisata sepeda dengan start Lapangan Enggal menuju Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Kartini-Jalan Teuku Umar-Jalan Sultan Agung--Jalan Arif Rahman Hakim-Jalan Pangeran Antasari-Jalan Gadjah Mada, dan kemudian kembali ke Jalan Jenderal Sudirman dan finis di Lapangan Enggal.

Biaya pendaftaran Rp15 ribu. Peserta mendapatkan kaus, snack, dan tiket yang akan diundi. Tiket dapat dibeli di Bagian Bina Mitra Polda Lampung, Poltabes Bandar Lampung, serta seluruh Bina Mitra di polres se-Lampung. Selain itu tiket bisa didapatkan di Star FM dan Toko Sepeda Utama di Jalan Teuku Umar. (n JUN/K-1)

Sumber: http://www.lampungpost.com (3 April 2009)
-

Arsip Blog

Recent Posts