Dari Goa Maharani Hingga Wisata Bahari Lamongan

Jakarta- Aris Wibawa, Direktur Wisata Bahari Lamongan (WBL), merancang sebuah konsep yang bakal kian memasyhurkan Goa Putri Maharani. Dua kawasan wisata itu akan dihubungkan dengan kereta gantung. "Konsep ini sudah kami rancang," ujarnya kepada Tempo pekan lalu.

Aris tentu saja tak sembarang membuat rancangan. Kedua kawasan wisata yang hanya berjarak 300 meter itu sama-sama mempesona. Sebutan WBL bagi tempat yang semula dikenal dengan nama Tanjung Kodok--karena ada salah satu batu karang yang mirip kodok-itu kini menjadi akrab bagi para pelancong.

Kawasan wisata yang berlokasi di Jalan Daendels--jalur Pantai Utara antara Tuban, Lamongan, dan Gresik--itu telah menjadi icon baru bagi pariwisata bahari modern. Konsepnya mengadopsi kawasan Pantai Ancol, Jakarta. Hal itu dapat dilihat dari berbagai sarana dan permainan air yang ditawarkan. Ada jetski, banana boat, playground, circuit go car, bumpers boat, dan sarang bajak laut.

Selain itu, ada juga sarana permainan seperti space shuttle, rumah sakit hantu, planet kaca, rumah kucing, galeri kapal, dan keong. Di lokasi itu juga ada sebuah kolam renang cukup luas yang dilengkapi dengan pelbagai permainan.

Arealnya juga dilengkapi dengan pasir pantai berbutir halus dengan warna putih kecokelatan yang cocok untuk permainan dan olahraga pantai. Sujatmiko

Sumber: www.tempointeraktif.com (6 Oktober 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts