Peserta Festival Seni Kreasi Se-Papua Tiba di Biak

Biak, Papua - Sedikitnya 60-an peserta festival seni kreasi baru setanah Papua, mulai tiba di Kabupaten Biak Numfor untuk mengikuti event pentas kesenian yang berlangsung 24 September 2008.

Data panitia pelaksana festival seni se tanah Papua, hingga Senin (22/9) tengah malam menjelaskan, peserta festival yang tiba di Biak, berasal dari tiga kabupaten yaitu Yahukimo, Supiori serta Kabupaten Mappi.

Festival seni kreasi baru se tanah Papua akan berlangsung pada 24-29 September 2008, dengan mempertandingkan sembilan kategori lomba, di antaranya, tari kreasi baru,balada Cendrawasih, sosio drama. Sedangkan bidang lomba lainnya yang juga dipertandingkan pada ajang festival seni kreasi baru se tanah Papua, berupa lahu-lagu rakyat,pop singer, lomba cinderamata/souvenir.

Wakil ketua Panitia pelaksana, Drs Andris Kafiar, mengakui,peserta festival seni kreasi baru se Provinsi Papua dan Papua Barat yang tiba di Kabupaten Biak Numfor telah dilayani dengan baik. "Sebagian peserta lain yang belum tiba dijadwalkan datang ke festival satu hari sebelum acara pembukaan pesta kesenian 24 September," katanya.

Ia mengatakan, festival seni kreasi baru tahun 2008 yang dilangsungkan di Kabupaten Biak Numfor menurut rencana dibuka Gubernur Papua, Barnabas Suebu SH, bertempat di Hanggar Cenderawasih Pangkalan Lanud Manuhua Burukoub, Distrik Biak Kota.

"Panitia daerah Biak telah menyiapkan berbagai sarana transportasi dan akomodasi untuk menunjang kelancaran penyambutan kedatangan peserta festival seni kreasi baru se Papua dan papua Barat," ujarnya.(*)

Sumber: www.antara.co.id (23 September 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts