THR Tepian Mahakam Ramai Pengunjung

Samarinda- Taman hiburan rakyat (THR) di sepanjang Tepian Mahakam mulai dari depan Kantor Gubernur Kaltim, Jl. Gajahmada sampai Jl. Slamet Riyadi, sebelah Jembatan Mahakam masih ramai dengan kunjungan ribuan warga yang menghabiskan libur Lebaran 1429 H.

Ribuan warga, Minggu (5/10) masih memadati kawasan yang menjadi THR karena murah meriah. Pada kawasan yang panjangnya sekitar delapan kilometer itu, terbagai atas beberapa zona, yakni untuk tempat santai karena terdapat bangku-bangku taman, zona untuk permainan anak-anak, serta zona untuk olahraga dengan tersedia lokasi untuk bola voli, bola basket, panjat tebing dan lapangan sepak bola mini sebanyak enam lapangan.

Paling padat adalah zona untuk tempat permainan anak-anak sehingga pihak pengelola terpaksa sibuk mengatur antrian anak-anak yang ingin bermain mobil-mobilan serta berbagai sarana permainan lainnya.

Pada lokasi untuk olahraga juga semuanya dipadati warga yang bermain sepak bola, bola voli serta bola masket, hanya untuk lapangan panjat tebing tidak terlihat aktifitas warga yang memanfaatkannya.

"Puncak warga yang berlibur di kawasan Tepian Mahakam ini terjadi pada Jumat dan Sabtu. Hari ini masih padat namun agak berkurang ketimbang kemarin, mungkin sebagian warga sudah balik Lebaran ke berbagai kota," kata Yanto, salah seorang pengelola taman bermain anak-anak di Tepian Mahakam.

Namun, peluang banyaknya pengunjung itu dimanfaatkan juga para pedagang yang menjual buah, helm dan berbagai jenis makanan ringan sehingga kawasan yang tadinya bersih sekarang terlihat kotor dan kumuh. (Ant/OL-02)

Sumber: www.mediaindonesia.com (5 Oktober 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts