Wisatawan Domestik ke Bintan Meningkat

Tanjunguban, Kepulauan Riau- Tren kunjungan wisatawan domestik terutama dari Jakarta ke Bintan terus mengalami kenaikan. Untuk menarik lebih banyak lagi wisatawan domestik asal Jakarta ini, Dinas Pariwisata Bintan bekerjasama dengan resort yang ada di Bintan bakal menggelar roadshow ke ibukota negara tersebut.

”Tujuan roadshow ini untuk promosi dan memasarkan potensi pariwisata yang ada di Bintan,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Khazalik kepada Batam Pos, Selasa (7/10).

Adapun roadshow ke Jakarta ini rencananya dilakukan selama dua hari yaitu mulai tanggal 21 Oktober ini. Khazalik meniilai, wisatawan domestik terutama dari Jakarta ini masih potensial untuk meningkatkan angka kunjungan ke pariwisaya di Bintan.

Untuk pemasaran sendiri, akan dilakukan oleh berbagai resort yang ada di Bintan. Mereka (resort, red) selama roadshow dipersilakan memasarkan produk-produk unggulan yang dimiliki masing-masing.

Khazalik yakin, wisatawan domestik yang berkunjung ke Bintan bakal mengalami peningkatan. Dibukanya rute penerbangan Jakarta - Tanjungpinang sehari dua kali, plus jalan lintas Barat sudah selesai dibangun, dinilai sangat menguntungkan pariwisata Bintan. Akses ke daerah ini makin mudah dijangkau.

Berbeda sebelum dibukanya rute penerbangan Jakarta—Tanjungpinang dan belum dibukanya jalan lintas Barat. Wisatawan domestik sulit menuju ke tempat pariwisata Bintan. Ditambah lagi, resort yang ada di Bintan sudah membuka travel agen pemasaran di Jakarta. (cnt)

Sumber: www.batampos.co.id (8 Oktober 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts