Forum Banjarmasin Insight, Menyambut Visit Kalsel 2009

Banjarmasin - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mencanangkan tahun 2009 sebagai tahun kunjungan wisata atau Visit Kalimantan Selatan Year. Sejumlah persiapan tengah dilakukan untuk menyukseskan program tersebut.

Di antaranya melakukan koordinasi dengan sejumlah pemerintah kabupaten/kota yang memiliki potensi wisata layak jual. Sementara di dalam program Visit Kalimantan Selatan Year 2009, tiga objek wisata jadi andalan.

Yakni, Pasar Terapung di Kota Banjarmasin, Pendulangan Intan Martapura di Kabupaten Banjar, dan Wisata Alam Loksado di HSS. Pemprov Kalsel juga akan membenahi sejumlah sarana dan prasarana di lokasi wisata lainnya serta menggelar seni dan budaya Kalsel.

Dinas Budaya dan Pariwisata Kalsel telah menyiapkan beberapa event menyukseskan program ini. Seperti, Agenda Nasional Festival Pasar Terapung, Lomba Pinisi Nusantara, Napak Tilas di Kotabaru dan Konfrensi Antropolog Internasional.

Untuk mengetahui bagaimana pelaku usaha dana wisata di daerah dalam mengembangkan potensi sumber daya alam Kalsel agar lebih produktif dalam menyambut Visit Kalimantan Selatan Year 2009 ini, Smart FM bersama Disbudpar Kalsel menggelar Forum Banjarmasin Insight.

Acara yang didukung Banjarmasin Post Group dilaksanakan Selasa (4/3) mulai pukul 10.00 Wita bertempat di Convention Hall lantai 1 Hotel Banjarmasin Internasional. Selama acara berlangsung disiarkan langsung Smart FM di channel 101.1 FM.

Forum diskusi ini menghadirkan sejumlah pembicara di antaranya, Kadisbudpar Kalsel, Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia serta Presidium Pariwisata.

Sumber: www.banjarmasinpost.co.id (3 Maret 2008)
Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign